Pengacara Kutuk Penganiayaan Novel Baswedan!

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Forum Pengacara Peduli KPK mengutuk keras teror dan penganiayaan penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Bahwa teror tersebut adalah perbuatan keji dan tidak berprikemanusiaan,” ujar para pengaraca dalam siaran persnya ke citraindonesia.com, di Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Mereka para pengacara yang mengutuk itu antara lain; Tito Hanata Kusuma, Halim Darmawan, Taufik Nasution, Yoshito Siburian dan Steven Wijaya.

“Meyakini tragedi Novel Baswedan tidak akan menghentikan langkah KPK tetapi membuat KPK semakin bersemangat dalam memberantas Korupsi,” ujar mereka menambahkan.

Cara-cara radikalisme, main hakim sendiri (Eigenrichting) apalagi model-model teror ditujukan kepada para Penerima Amanat & Penegak Hukum di KPK, seperti yang menimpa Novel Baswedan membuktikan bahwa pendampingan hukum/avokasi yang profesional sangat dibutuhkan sehingga pihak-pihak yang dalam penanganan KPK tidak perlu merasa terpojok sebelum menjalani proses hukum yang manusiawi dan sesuai hukum, prosedur serta tata aturan yang berlaku di Indonesia.

“Sebagai Negara hukum, di Indonesia setiap Warga Negara pasti dilindungi. Termasuk Warga Negara yang telah melanggar hukum, seperti pelanggaran Tindak Pidana Korupsi yang langsung bersentuhan dengan KPK,” jelas mereka.

Kini Novel baswedan tengah dirawat di sebuah rumah sakit Singapura. Kabarnya kesehatannya semakin membaik. Biaya ditanggung negara.

Source : citraindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *